Sunday, March 18, 2012

Eps 19 : Last Saturday Night

Another-another quality time with my husband..Sebenarnya g ga pernah terpikir mau share soal my life with my husband di blog g ini..Gak pengen aja sih ..Tapi untuk x ne g pengen share aja karna ada beberapa point yang g mau share. Yaitu soal Pola Makan Sehat. Skalian aja cerita yahh..Soal malming kemarin..LOLOL...

Nih FOTD kemarin Sabtu..Habis Makeup pasti dong ya foto2..LALALALA..

 Bosen pose2 gitu ga jelas..Minta para NAKED nemenin deh..(naked 1 n naked 2 itu stock g,makanya masih terbungkus rapi,g nyetock krna emg sangat2 suka deh g,puas banget sama si dia berdua ini,naked yang g pake skrg uda tipiss..sisa ga banyak..brb nambah stock..BAHAHAHA LOLOL)

Sama si Brush HelloKitty yang loecoe2..Yang tak tahan untuk tak dibeli *mukainnocent*

G akan BERCELOTEH Panjang Lebar nih di bawah..
Lagi mood ketik panjang2 :)~


Jadi kmrn hari Jumat tuh uda pengen nonton MAN ON A LEDGE diajak husband..Tapi hari itu g lagi makeupin client g,buat acara pesta wedding..Jadi g blg kenapa ga sekalian aja sabtu nontonnya?my husband blg,kalauu ada midnight show yang bagus,lanjut midnight show tapi ya(rencananya Saturday night mau Midnight show kalau ada midnight show yang bagus,kalau ga ada,back up plan kita,,DVD-ing,BLUERAY donggg yaaa pastinya hahaha)..jdi habis nonton MAN ON A LEDGE kalau ada midnight bagus,kita langsung lanjut rencananya..

FYI,g sama husband sama2 movie freak..Kalau dari jaman pacaran 4tahun lalu di kumpulin tu tiket2 nonton,uda menggunung2 stinggi2nya lah tuh tiket..LOLOL..

Midnight show kan bakal ketahuan pas hari Sabtunya..Yaudah kita cek pas Sabtu paginya..ternyata adanya film LORAC..Nih animasi lohhh tapii minggu pertama dia nomer 1 di BOX OFFICE..Bertengger dengan indahnya dia di sana dengan penghasilan yang HEBOH..Aneh tapi nyata! Ah ga slera deh g sama husband..Walo mau dikatee BOX OFFICE pun..midnight show masa animasiii? Bukan g ga suka animasi,g sukaa bangett lah,smua genre yang keren2 g pasti suka(KECUALI HORROR YA TOLONG DEH)..tpi nih midnight kurang worth aja nonton animasi..

Akhirnya Sabtu kita putusin nonton MAN ON A LEDGE... Sebelum nonton kita makan seafood di LILY SEAFOOD,Pekanbaru. 

Sebelum order g bilang dulu ke mbaknya.."Jangan pake MSG ya mbak,saya sama suami saya alergi kalau pake MSG,bahaya mbak !" trus si mbaknya kaya serius gitu,mungkin dia pikir "aneh bner alergi MSG,emg ada ya?" tpi dia langsung mengiyakan dan catat di kertas "TANPA MSG"..
Nih g jelasin knapa g perlu bohong? Karna ya dimana2 restoran mau dong para tamunya makan dengan ENAK dan BALIK LAGI ke restoran mrk? 95% persen lah restoran pake MSG..
Makanya g ngmgnya gitu..Bohong untuk kebaikan bokkk..demi kebaikan g sama husband...
Kalau g ngmg alergi,mereka serem juga lahhh mau diem2 masukin MSG..Ya walau nekad mrk masukin,tpi sdikitnya uda pasti berkurang lah niatnya..

Kalian ga tahu kan sebanyak apa MSG mrk kasih? "MAKIN BNYK MAKIN ENAK" gitu ktnya..ckckck..

G juga bilang "Mbak untuk menu ikan goreng telur asinnya tolong ya goreng ikannya pake minyak baru,biaya minyak baru masukin aja ke bill saya gapapa,saya mau pake minyak baru" 
Mbaknya kembali nyatet "PAKE MINYAK BARU"..

WHY? lagi2 kenapa??? Minyak goreng itu maksimal pemakaian 2x ! lebih dri itu uda ga bagus..Uda mengandung racun. 3x pake,uda mengandung zat ga baek,4x ,5x n sterusnya,mkin bnyk racunnya..

DEMI HEMAT,adalah salah satu alasan mrk tidak mengganti minyaknya. SIAPA YANG TAU??MEREKA DI DAPUR kita di meja makan. Mereka mau pake minyak ber x x jga who knows?

Ini khusus untuk gorengan2 aja yahh..Kalau seperti yang basah2 kaya cah sayur2,sup2,yang bukan di goreng2,kemungkinan besar mereka udah pake minyak baru. Nyokap g yang selalu ajarin g dari g kecil,begitu juga ke ade2 g..Soal MSG dan Minyak Goreng..G selalu nurut ke orangtua g,karna ajaran mereka di mata g ga pernah salah..Orangtua selalu benar. Mereka maunya yang terbaik buat anak-anak mereka. Itu pandangan g loh ya..

MASING-MASING KITA BERBEDA PANDANGAN..RIGHT? 
atau kalau Kalian ga percaya?silahkan search sndri soal pemakaian minyak goreng itu yah.. =D..Bisa menyebabkan berbagai macam penyakit..Ada yang memilih CUEK (ah mumpung masih muda ini makan senikmat-nikmatnya lahh napaennnnn dipusingin ) ada yang memilih Untuk Care sama badan sendiri =)..BEBAS..Nih jaman kemerdekaan..hahahaaa =D~~~

Ok itu aja yang g ingetin ke mbaknya..Kalau sampe mereka kasih MSG banyak2 g juga bisa tau dan g ga mau makan deh.. (g lebay kata lu? suka2 g dong mau selebay2nya juga ..LOLOLOL kidding yaaaa! )

Menu 1 : Ayam Saos Mentega
Bumbunya kira-kira cuma merica,garam,kecap manis,mentega n kaya ada rasa saos tiram dehh manisnyaa..
dari 1-10 g kasih nilai 8! enakkk enakk enakk..Nih kedua x nya g ke seafood Lily..

2. Cah Taoge 
7/10 (nilai 7 dari 10)

3. Sup sayur asin 
Good enough.Seger...
7/10

4. Ikan Goreng telor asin (g pecinta smua2 yang ada telor asinnya!!!)
nih dia yang tadi g suruh pake minyak baru. Ga bakal ketahuan lah dia pake minyak baru/ga..Itu urusan hati mereka lah ya mau dengerin yang g bilang/ga..
8/10


So far yang g rasa,mereka engga kasih MSG..Kecuali buat cah taogenya sdikit..Karna taogenya gurih banget.. Rasa gurihhh banget ga bisa di dapat dari bawang putih yang banyak doang. Yah tpi cuma dikit lahh yang kerasa. 
Ciri-ciri masakan ber MSG yang g tau : cepet bikin haus,rasa gurihnya berlebihan dari yang seharusnya dihasilkan masakan itu. Kalau ribet ga usah dipikirin,g cuma share.OK? LOLOL

PS : MSG tidak dilarang buat dikonsumsi. TIDAK DILARANG.. Cuman engga bole over dan sering. Dan versi g,g memilih untuk terus meminimalisir konsumsi itu..(bner kan ya meminimalisir? =.='')

G emang crewet soal makanan. annnnddddd....My husband sangat senang dengan kecerewetan g...Karna g crewet demi kesehatan. RIGHT? =p 

Ok thats all soal makanan2 enak yang kita santapp tadi..BEGAH BOK (begah : sesak napas)Menyesal g makan sampe begah..HIKS.....Makan kekenyangan..Minum juga banyak..Oh ya minumnya tadi ,AQUA ga dingin kalau g ..LOLOL...

Langsung kita capcus ke Mal Ciputra Pekanbaru..Eng ing eng..Ga sabar nonton Man on a Ledge yang trailernya aja sangattt keren! =p

Kita dahuluin dulu lho nonton JOHN CARTER..dripada MAN ON A LEDGE..nonton John Carter di hari kamis.. Kirain kan bagusan John Carter.. TERNYATAAAAAAAAA...MAN ON A LEDGE keren banget dehh..G ma husband sangat puas nontonnya hahaha..(EH catatan : biasanya nih ya kalau di tanya EH BAGUS GA FILMNYA? trus dapet jawaban,BAGUS BANGET SUMPAHHH!!GA NYESEL NONTONNYA..MANTAB!!.. teng tonggg...kebanyakan habis dapet jawaban itu,si calon penonton bakal ngerasa BIASA AJA tuh film..soalnya jwban yg dia dapet uda heboh bgt sihh jd berasa "ah ga sekeren yang si dia bilang ah"..GA BOONG G..! bner de hahahahaha..)

Nah oke jadi g akan bilang biasa2 aja yah..MAN ON A LEDGE worth buat ditonton..Taktik2 mereka gak bakal terpikir sebelumnya..SESUATU YANG BARU..gituu lah..N ga bosenin,bikin penasaran n pengen cpet2 tauu endingnya..Endingnya kurang bisa di tebak..LOLOL..kurang bisa di tebak bukan berarti sama sekali ga bisa ditebak yah..

Eh g baru sadar g nyerocos panjang lebar uda ber tumpuk2 tulisan g.. Kumat deh kalau ngetik suka lupa diri..LOH? LOLOLOL...

Uda nih ceritanya uda slesai nonton,Ontheway balik homesweethome..
Sepanjang perjalanan seperti biasa,ngebahas soal film yang baru di tonton tadi. Kalau habis nonton puas n bagus pasti diobrolin di mobil. Kalau jelek n boring. Mana mgkin di bahas lagi,pasti uda ngobrol2 hal laen..

Sampe rumah bersihin makeup,bersih2,tidak lupa menggosok gigi dan melakukan rutinitas,HANDUK HANGAT ALA G.. handuk di hangetin pake air hangat,tutup di muka 5mnit aja..Bilas pake air dingin..


Okey,ready to sleep..(tumben kamera BB bisa mayan bagus foto gelap2 gini ,good la)
Me without Make Up..Setelah tradisi Handuk Hangat .. =D


OKE OKE I KNOW..ENOUGH laa ketiknya..LOLOLOL..
Ga mau ribet?repot? ga usah ikutin pola idup g. Emg ribet,tapi BISA karna TERBIASA.. =D

Thx for Visit..and Dont Forget to Follow!
Xoxoxo! <3
See you on my next post pretty ladies..




19 comments:

  1. beb,
    udah seminggu ini jadi silent reader blog-mu. Suka ih, it's a lovely blog, dirimu kreatif dan telaten. ;-)

    Boleh request nggak? Nulisnya jangan pake bahasa sms (gue jadi g, atau 'kali' jadi x dan sejenis), buat yang ga terbiasa berbahasa sms, pas baca kudu mikir dulu untuk nerjemahinnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii sweetheart..thx you yaaa.. xoxoxo!!
      bole dong..untuk yang x "kali" nnti g tulis aja sblmnya..
      kamus :
      x = kali
      g = gue
      bgt = banget
      =.="..

      how about that? hahahaha =D

      ..soalnya kalau uda ngetik itu nyerocos aja kaya jalan tol..apalgi g "gue" kalo ketik gue,jadi berasa gue eloe banget sayyyank..terlalu kental bahasa gaulnya..LOLOL..


      thx yah masukannyaa..entah uda brpa x nih yg komen gni..*gyakkksss*..

      Delete
  2. luluuuu..panjaaang bener postingannyaaa...
    tapi aku baca siih satu per satu gak dilewatiin..hehe

    betul banget, setuju, msg tuh bikin haus! kalo abiz makan di restoran aku minum 2 gelas, tanda nya tuh byk msg, gak mau lagi kesana...>_<

    klo soal minyak goreng siih aku gak gitu merhatiin, soalnya soalnya minyak bekas (jelantah) tuh enak siih..hahaha..
    apalagi jelantah yang bekas goreng ayam tuh enaak, telur di goreng pake jelantah tuh enaak bener..:p

    muka nya mulus bangeet, tiap liat kulit mu, aku lgsg minum air putiiih..hahaha
    (duh komen ku jd panjang gara2 posting-nya jg panjang) (>o<)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii dearrrr..hahahhaa...entah nih bisa sepanjangan iniii baru sadar pas uda mau abis ketiknya..hahaha..

      iyaa..haus n kering..bnyk jg yg ngira itu cuma haus biasaa..(kejadian tmn2 sndri nih)

      HAYOOOOO sayyyy kamuuuu yaaa demenn minyak bekas goreng2..!!! hahahaha..

      kata dokter di Singapore (dlu pas check up,lama2 skali,biar tau kondisi tubuh) minyak goreng yg ber x x itu bisa bikin kanker -+10 thn ke depan.. g aja yang gak makan minyak bekas goreng2 dicerahaminnn panjang lebar lho astaga hahaha..=.="..

      gpp kita berpanjang2 ria! LOLOLOL..

      aca aca fightin! hidupp minum! airmineral! hahaha..

      Delete
  3. woow kyk nya susah niih klo pantang makan MSG -> tiap ari mkn di luar ^^" . masak pun pke MSG xD hahahaha -> bumbu instant nan praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa..do what u think the best for u sayyy...
      lakukan apa ajaa yang dianggap benar,nyaman,fun!..dll..
      xoxoxo <3

      Delete
  4. oalaaah.. emang agak susah yah klo gak pake MSG, tp enak klo udah kebiasaan, demi kesehatan juga kan ^^

    anw, Brushes kitty-nya beli di sephora ya Lu?
    dr kemaren2 pengennn, sayang gak bsa worldwide shipping =.="

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaahh..emg susah rata2 utk tak ber MSG..
      g menang karna terbiasa aja uda lama..hahaha

      iyaa di sephoraa Singapore say..EH ehh..di kamu bisa ga pasang swarovski gitu sayy?

      itu HK nya mau g full-in swarovski dear...
      ada sih kenalan2 yg nempel swarovski..tpi kmrn liat di blogmu,kayanya ada swarovski2 jg kan y?

      Delete
    2. hihihiii g beli udah jadi =D
      bisa rontok rambut di kepala kudu nempel 1-1.. LOLOLL

      beli aja ada jual koq swarovski-nya klo emang nekat nempelin Lu.. :)

      Delete
    3. kmrn g liat ada onlineshopnya?g pkir onlineshop yg menyediakan jasa design tempel swarovski mel..kmrn pas di klik ga bs dibuka soalnya..hahaha..

      Duluuu iyaa sempet nempel casing bb sndri..
      Skrg liat sendiri tuh HK gede berliku2 gitu..encok bgt psti nempelnya..LOLOL..

      ok de dear <3 emuachhh..

      Delete
  5. sista lulu. . . .cntik bgt de. . .mau make up ato gak. . . .tetap cntik and cute sis. . . .^^

    Baca blog sista gak pernah bosan2. . . . .di tnggu postingan berikutny sista ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi sweetie..thx yaaa..xoxoxo!...ga makeup jadi cina abis yahhh?hahahaha... =D
      oke sweetie..=)

      Delete
    2. pipi sista itu tembem abisss..........cute de sis :)

      Delete
  6. aku setuju banget yang soal MSG itu kak. kebetulan si Mama dirumah udah sama sekali gak pake itu lagi, kalo beli masakan diluar pasti pesennya juga bilang gak pake MSG gitu hehe.
    Btw makeupnya cantik kak :D makin bening aja deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantabbb nihh sayy mamanyaa..Cool ! hahahaa..
      jdi nnti turun temurun ke ank2nya kebiasaan2nya.. =)
      thx youu .. ah itu ketolong cahaya lampu terang aja dear..liat aja hellokittynya mantulin gambar lampu di dpn kan? LOLOLOL...

      Delete
  7. u look so pretty..lovely makeup :3

    ReplyDelete
  8. lue..beli innesfree ++ cremnya dimana ya? di LN apa disini? bisa kasi referensi tempat belinya? tengkyu ya lue...

    ReplyDelete
  9. lue saya baru az mulai dari awal baca blogmu karena sy pembaca barumu.. hahahhaha..
    Salam kenal..:)
    Wahhh baru mpe episode 19 ini az sy sangat takjub sama lifesylemu..
    Blog mu very very very inspiring n g bosen bosennya sy baca pe ulang2 pun, suka sekali lah pokoknya!!

    ReplyDelete
  10. halo2, gw silent reader nihh... entah udah dari kapan tau. ga pernah komen2 cuma seneng baca2nya aja hahahaa anywayy klo baca blog kamu itu bisa bolak-balik lho sayy... maksudnya dulu2 udah baca, terus nanti diulang lagi lagi dan lagiii (kayak sekarang. baca episode 19 yg ke 3x) nyahahahaa xDD

    tapi utk yg sekarang udahh ga bisa tahan gak komen lagi....

    soalnya......


    MUKANYAA MULUUUSSS BANGEETTT SIHHHHHH??? **щ(ºДºщ)***

    itu nggak pake make up yahh... omygod glowinggnyaaahhh berasa pengen cakar2 dirimuu dehh nyahahhahaa

    kayanya gw emg mesti praktekin yg dirimu share di "beauty secret" mu dehh...

    *berharap bisa punya kulit semulus dirimu*

    wish me luck yaaaa~ <3 nice post anywyy <333

    ReplyDelete