Thursday, March 8, 2012

Eps 11 : Beauty Secret 



Jadi ceritanya..Kemarin stelah g pasang foto di bb,blog n fb(foto dri Kelimutu Look Eps 10) Banyak temen-temen yang nanya    :  g pake dokter apa? Pertanyaan paling lucu adalah dari temen skolah makeup dlu namanya Sendy(temen cewek,walo namanya kaya nama cowo,piss Send) Lue itu muka lu kaya cermin lu apain?Dokter apa? bla bla bla..hahahaa..Temen g yang 1 ini emg heboh kalau nanya suka paketan skaligus bertubi-tubi..

Nah di sini g akan share..My Beauty Secret..G sama sekali GA PERNAH pake obat dokter atau perawatan...Facial?apalagi..sepanjang umur ni facial cuma sekali itu juga 4 tahun lalu diajak sama temen g yang paling gila..Elice Baturusa..Ya,dia temen g saat kuliah di UPH dlu..

Nah balik lagi ke topik, bukan berarti g gak ada usaha untuk mendapatkan kulit sehat ya terus tiba-tiba sehat sendiri dan begini dengan sendirinya..Usaha g lumayan banyak..

Di sini g ga pake picture ya..G ga sempet untuk foto jadi langsung aja g cerita.. G juga ga pernah pake cream malam atau sebagainya...I swear..

Tapi usaha g lebih keras nih dari semua yang di atas dan sehat pastinya.. G belajar hidup sehat dri nyokap . She is my Rolemodel dalam semua hal ! 

My Beauty Secret : Semua yang ada di dapur kalian deh pasti ingredientnya..Jadi g gak masukin gambar juga kalian semua pasti tau bahan-bahan yang g bicarakan 

1. Tiep hari g minum -+8 gelas aqua ukuran sedang..G ga pake takaran deh berapa liter..Dari dulu udah patokannya -+8 gelas.. Kemana-mana g selalu bawa aqua..(bukan mau iklan Aqua ya..Cma kepanjangan aja nulis "mineral water" blahhh) Nih ga termasuk minum di saat makan lho..

2. G maskeran bengkoang 2-3x dalam seminggu. Masker bengkoangnya g bkin sendiri. G uda melakukan rutinitas ini selama 2 tahun terakhir. 
Bahan-bahan masker bengkoang : Olive Oil + nature e warna hijau + parutan bengkoang.
Jadi pertama parut dulu bengkoang,jangan terlalu kecil2 parutannya..Kemudian peras dikit,jangan sampe kering banget yah,kita butuh airnya juga..Nah parutan itu yang nanti di campur dengan olive oil (minyak zaitun)(takarannya 1 sendok kopi yah olive oilnya) + nature e 1biji (ambil isinya)

Masker yang sebenarnya sangat gampang di buat. Masker selama 20menit..Dan kemudian bilas. 
Air bengkoang tadi kan pasti ada..yang hasil di peras. selama 20 menit itu dia akan mengalami pengendapan,nah ENDAPAN ituu digosok2 halus di wajah setelah kita membilas wajah kita seusai maskeran. Habis di gosok-gosok bilas lagi..

Engga tau yah masing-masing hasilnya gimana,kalau g,setelah maskeran rasanya bner2 segar dan g suka banget feeling seperti tu. Jadi walau repot harus marut sendiri..Tapi ingat sensasi segar yang g dptkan stelah maskeran,bkin g rela aja marut capek2 LOLOL..

Semua pada tau kan bengkoang itu bisa mencerahkan dan memutihkan..
G uda membuktikannya..I LOVE U BENGKOANG.. Di kulkas g bnyk bengkoang buat  nyetok. Kadang g ngemil bengkoangnya..Kadang g jus bersama tomat. Dan yang pasti untuk masker g.

3. Engga minum segala yang bersoda. Ber-MSG (nih bakal g jabarin lagi di bawah),gak makan junkfood fastfood.
G ga banyak ngecek,g percaya aja soda ga bagus untuk tubuh n kulit. Im sure about that. FYI believe it or not,g uda 4 ampir 5tahun engga minum soda..Kira-kira segitu lama deh kalau di ingat-ingat. Dan MSG..Penyedap rasa.. G akui aja mana bisa sih ga makan Indomie??Padahal kandungan MSG di bumbu indomie SANGAT BANYAK..Makanya bisa enak banget ya karna itu.

Tapi g selalu berusaha makan indomie di saat bner2 pengen aja..Dan g suka tiep weekend makan diluar rumah sama my husband..Ga mungkin dong resto2 diluar sana ga pake MSG..Jarang banget resto tu ga pake MSG.. Orang-orang suka makan makanan enak,enak karna MSG,resto jadi rame. Ya pastii keterusan pake MSG.. Untuk yang begitu-begitu g tetep makan..Toh ga sering..Seminggu sekali.. Tapi siapa bilang masakan tanpa MSG itu ga enak ? Salah besar.

G stiap hari masak buat my husband..Kecuali weekend(Sabtu Minggu) g makan diluar.
G stiap hari masak itu engga pernah pake MSG.. Segala macam Royco dll ga akan pernah ditemukan di dapur g. Enak-enak aja tuhh...

Asal pas aja takaran bumbu n rempahnya. Makasih banyak buat nyokap g,yang uda ngajarin masak dari sejak g SMA kelas 2. Nyokap paling anti MSG..Masak juga ga prnah pake penyedap rasa dan masakan2nya DASYAT semua..Oleh karna itulah g percaya , ga hrus pake MSG untuk enak..Buktinya sudah di depan mata dan akhirnya g praktekkan sendiri. 

Kecuali misalnya g mau goreng bakwan sayur+udang..G pake bumbu2 seperti Sajiku bumbu goreng tepung. Nah itu pasti adalah MSG nya..Mau gimana lagi masa pake tepung putih biasa..LOLOL...Yang bisa tanpa MSG,ya g ga pake. Kecuali seperti model2 Nasi Kare ala Japan.. Itu ada bumbu dasar kare,g pake bumbunya n diolah di tambah-tambah sendiri dengan bumbu lain. 

Bukan berarti g bebas MSG lho yaaa sekali lagi..Tapi g pasti sangat mengurangi kadar MSG yang masuk ke dalam tubuh. 

4. Minum jus/makan buah setiap hari. JUS TOMAT sangat bagus untuk kulit. Makanya ga jarang produk2 kecantikan pake nya xtrac tomat. Seperti skinfood dll..G ga suka tomat. BAUnya g kurang demen..ga suka pokoknya..Tapi demiiii .. demiii.. Akhirnya g rutin minum jus tomat..

5. Setiap malam tidak lupa membersihkan makeup . Dan rutinitas g menutup muka dengan handuk hangat selalu 1 2 menit. lalu membersihkan dengan air dingin.
Tujuannya adalah,ketika handuk panas di tempelkan di wajah,kotoran2 akan keluar dri pori2. Keringat akan keluar,langsung aja lap smpe kering dan langsung bilas dengan air dingin.
Air hangat berfungsi membuka pori2 dan air dingin berfungsi menutup kembali pori2. 

G engga bilang G GA BAKAL AH PAKE OBAT DOKTER.. G ga bilang gitu loh yaa..
Tapi selama masih bisa di jaga tanpa obt2an,g mau ngejaga dengan rutinitas g sndiri yang g emng prcaya dan uda terbukti. Semoga diumur 40++ g baru  butuh pake obat2 dokter ya? Semoga bisa lbih lama dri kepala 4 LOLOLOL..

Tapi walaupun sudah menjalani rutinitas di atas,g tetepp pernah berjerawat.. Kira2 2-3bulanan sekali pasti berjerawat 1x..Kecil tapi ukurannya..Bisa dipicu karna kecapean..

Dan g ada 4-5 flek halus di pipi..Yang sangat g sesali karna dulu kan g suka banget foto2 outdoor..Kena dehh sengatan mataharinya dan ga bisa hilang lgi kecuali di laser..OMAYGAD laser..Makasii lahh g ga mau..Serem aje..

G bukan mau ngajarin jelek ya..g cuma share apa yang g lakukan kalau jerawat kecil itu hinggap di muka g..
G kesell kalau ada jerawat,jdi begitu ada jerawat g langsung pecahin ga pake lama. My husband blg nanti berbekas lho dipecahin gitu. G ga mau tauu cepat2 enyah lah jerawat dri muka g..G tetep pecahin. Kan kecil aja lagian dalam hati g..LOLOL..EHHH gak berbekas lohh..Ya uwis...Keterusan deh sampe sekarang..

Jangan ditiru ya keadaan masing2 kulit berbeda. 

Hadeh pasti mabok ya baca tulisan g sebanyak ini ga pake berenti..Sama..g juga mabok kalau scroll ke atas..Banyak amad yg uda g ktik ga sadar. 

OHH yaa..Mengenail OLIVE OIL.. JANGAN PAKE YANG BERBAU atau yg uda diolah yah..
Kalau di jakarta ada mart nama FOODMART dia jual bahan2 buat masak masakan Western..Di sana g belinya.. Pilih yang berwarna hijau atau kuning kehijau2an..Yang kental dan tidak berbau ya..Ada kog tulisannya XTRA OLIVE OIL..Macam2 merknya..Pilih aja salah satunya..

Seharusnya yang harus g lakukan saat ini adalah scroll ke awal kalimat diatas dan mulai ngecek apakah ada yang g salah ketik?salah kata2 atau salah penempatan titik koma..TAPI g uda cape ah ahahaha..Biarlah maklumi aja ya kalau ada salah ketik. Yang penting tujuan g untuk men share beauty secret g. Yang pasti kebanyakan orang uda ga mau repot begituan. 

But i will always do. I love it..Pembuktian adalah segalanya yg membuat g ttp mau menjalani rutinitas di atas. Cape sdikit buat g gak masalah. Hasil yang g trima paling penting.=D...

Semoga bermanfaat.. See you..

Thx for Visit my blog..Dont Forget to Follow !
Xoxoxo !
See you on my next post pretty ladies..





29 comments:

  1. hahaha.. nice posting ^^
    kapan2 pengen coba masker bengkoang deh ;)

    ReplyDelete
  2. Sama say.. aku juga suka mencetin jerawat kecil2 *padahal ga boleh yaa*
    Thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. *fufufufufu* iya ga bole "harusnya" say.. LOLOL..

      Delete
  3. Nice share :) masker bengkoang emang oke deh!

    Btw say kalo aku boleh saran, nulisnya jangan terlalu banyak singkatan hehehe biar yang baca jadi engga bingung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx buat masukannya Gabby..
      Berasa lagi baca sms ya? =p
      haha...

      Delete
    2. heheh lumayan. :p.. jadi pengen ngikutin jejakmu bermasker bengkoang ^^

      Delete
  4. Makasih udah bagi-bagi resep rahasianya!
    Kayaknya Lulu emang serba telaten ya. Bikin ini itu, marut bengkoang...hahaha! :))

    Soal masakan enak gak butuh MSG itu bener banget! Mamaku juga dari dulu kalo masak nggak pake penyedap, tapi rasanya selangit...apalagi kalo masakan Indonesia, karena dasarnya udah banyak bumbu. :3

    http://citraramya.tumblr.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi dear..Sama2..=D
      Hahahahaaa...*sambil marut kadang sambil comot bengkoangnya*..thx yaa..

      Iyaahh say..apalagi masakan indo emg uda enakk bumbu2nya..pake garam +gula(nih biar gantiin sdikit rasa manis yg dihasilkan MSG) + lada..3 ituu yg paling basic aja uda enak klo di msak sayur2 . sip pkoknya y! =D

      Delete
  5. hihi,sama kayak ibuku. kalau masak jarang pakai MSG. pakai MSG cm buat sayuran yg digoreng. kalau kuah pasti pakai kaldu ayam asli,haha
    nyampe ibuku nyetok paha ayam banyak di kulkas cuma buat kaldu ayam. kalau dah jd kaldu ayam,dagingnya malah buat makan anjingku,haha

    nice share ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keep healthy life yaa dear!..Bagus banget cara ibu mu say..
      Patut dicontoh..klo g butuh kaldu ayam jg dri paha dan dada langsung..n klo udah sari2nya abis,sisa dagingnya,ku olah lagi campur bawang putih,bawang merah lada kecap manis,garam..Di cah oseng2..enakknya sadis..bole di coba say..Tpi ksian nnti jatah daging guguknya berkurang ya hahaha..

      thx you =)

      Delete
  6. masker bengkoang emang bagus banget, nyokap dlu sering bikinin buat jadi bedak dingin..
    serang diparut endapan yang cici pake bwt peeling td di ambil trus dibentuk bulat2 trus dikeringin deh sampe kaia bedak dingin..
    makasi ya cicii udah ngingetin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi annisak..Masukan yang bagus jugaa buatku..Endapan itu bisa dibulet2in n di keringin yaa?COOL! i will try it next time..

      U are very welcome dear =) xoxoxo..<3

      Delete
  7. When I comment about your eyeliner shape the other day, I also keep wondering howcome your face look really smooth and radiant haha Now I know the secret ;p Thanks alot. Really nice post.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa...thx youu sweetheart <3
      U r very welcome =) <3 Xoxoxo...

      Delete
  8. bagus banget share nya siiis...^^
    lovely lue, blog nya emg lovelyyyy bangeeet~~~<3
    abiz baca postingnya, lgsg cari air buat minum..:p

    kapan2 ajarin masak donk sistaa...
    jd penasaran juga liat mami nya, di pajang dunk di blog..^0^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi dear...makasiih yaaa.. =) =)
      wah bagus .. di biasakan aja minum..lagi iseng ga napa2in..coba deh minum 1 gelas..=D..ahahaha..keep healthy life ya say..

      Sure..blog ini jg bakal share resep2 masakan n step by stepnya..ditunggu yaa..(like i said,i will post everything i like dear).. =D..

      Foto maminya uda di post.. ^^

      Delete
  9. thankyou banget yah c lue.. ;) jadi pengen ngikutin semua yg diatas. hyahahaha.. bagus banget kulit c lue. *berharapsepertiitu.
    ayoo c, post lg ya. aku tunggu yg terbaru. :*

    ReplyDelete
  10. hai lu, it's nice to know ur secrets hihihi
    mau tanya, maksudnya natur-e itu yg mana ya?
    merek vitamin e "natur-e" ya?
    1 biji diapain? ditumbuk halus ato gimana?
    makasihhhh, pengen ngikutin masker bengkoangnyaa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear ❤ .. Nature e nya yg isinya cairan sayy.. Jd kluarin cairannya yg di dalemnya.. Ckup 1butir :)

      Delete
    2. oh ya, mau tanya lagi, 1 sendok kopi tuh segimana ya lu?
      taunya 1 sendok makan n sendok teh :p

      Delete
    3. 1 sendok kopi n 1 sendok teh sama dear :)

      Delete
    4. ohhhh sippp :)
      oh ya lu, tolong share soal bb cream dong
      hahhaha, berhubung gue lg bingung pilih bb cream yg pas :(

      Delete
    5. Sempet bingung gan, satu sendok kopi... Untung ane baca comenan nya. duh hahaa

      Delete
  11. hua, hampir smwa aku udah lakuin, tapi daridulu aku gak bikin masker sendiri, aku pake bubuk yg disduh air .. kadang cpek hbs pulang kuliah, maunya yg praktis :3

    ReplyDelete
  12. Kulit aku berminyak nih, aku pake minyak zaitun yang langsung diaplikasiin k muka selama tidur, besok paginya baru dibilas. bahaya ga yah?

    ReplyDelete
  13. Kalo dibilasnya besok pagi, bahaya gak nih.?.

    ReplyDelete