Wednesday, July 10, 2013

Eps 92 : Beberapa Kuliner di Ketapang

Eps 92 : Beberapa Kuliner di Ketapang




KULINER MAKYOZ KETAPANG

Dari urutan teratas,menu dimana TIDAK BOLEH TERLEWATKAN kalau pulang Ketapang..Kalau terlewatkan artinya BEGO ! hahahhahaha bodo amat kata2 gw lebay..
Mnurut gw gak lebay dan kenyataan!!

1. CESONG


Gw harus ngomong apalagi ya??
gw ungkapkan dengan 100 perumpaan jg ga bisa saking enaknya makanan ini..
Kalian liat di foto ada 3 mangkok??
Itu gw makan 2mangkok stengah.. Baru bisa puas..
Knapa ga skalian abisin 3mangkok? 
Pas gw makan mangkok ke 2 stengah,gw tiba2 tersadar darii surga dunia gw..Yaitu sadar gw ga bole mkn bnyk2..! ndut ! 
Akhirnya dgn berat hati gw ksi ke harry suami gw..HAHAHA..
Oh klo suami gw mah makan 4stengah mangkok..Ga heran tu da biasa..

Ga bsa diucapkan dgn kata2..Yang pasti gw sama suami gw suka bgt wisata kuliner,kami belom pernah nemu yg se enak ini..GAK ADA..
Di Cesong ada kwetiawnya,Mie,Pangsit yg di rebus(bukan yg digoreng)
astaga dia bsa enk gituu pasti rahasia bgt lah ituuu pkoknya enknya minta ampun deh guee bodo deh gue lebayy giniiiii *histeris* HAHAHAHAHA..


2. Nasi Kari Pheonix
 Ni adalah menu lain yg bikin teriak2 ke enakan HAHAHHAHAAHA..
Gw slalu makan dengan 2 potong paha atas..Sambelnya terasi,agak kecut2 itu yg gw suka bgtttt ahhahha.ksii jeruk nipisss..pedes..wangii..enk..
Ayamnya di goreng bumbu kunyit..
Satenya (ga pake tusukannya) itu enk mampus
Sayur n kuahnya aduhai..
Mungkin gw bsaaa rindu gini makan ginian krna ga ada di Pekanbaru SEMUA MENU yang gw makan di KETAPANG.. Beda model deh makanan2 di Ketapang dan di Pekanbaru..Hiks hiks..
Kalau kalian makan sama gw makanan2 Ketapang ini kalian pasti ilfeel sama gw
"dih ya ampun si lulu makannya bar2 banget kaya ga makan seminggu''
LALALALALALA~
Pkoknya makanan di Ketapang ga ada matinya deh buat gw ! 



3. Rumah Makan Ceria

+Asam Pedas+
Tidak mungkin diri saya ini tidak bilang "alaaa enaknyaaa sgernyaa" stiap x suapan sendok pertama masuk ke mulut..Minum kuahnya aduhmakkkk..menggila hahahahah..enk bgt bgt bgttttttttttttttttttttttttt..

 +Ayam Goreng Kering Asin+
Ni sihh enak ..Biasa lahh dmna2 juga ada...Asik2 kriuk2 enak lembut...
Pendamping Asam Pedas jagoannya ajaaa...

 +Udang Galah Goreng Kering+
Nah ini favorite suami gw..Dagingnya tebel2..krenyes2...Udang segar!


 +Hekeng+
Mnurut gw hekeng di sini terlalu kering dikit..
Yang biasa mama gw sajikan di rumah yg ter enak..The bestnya!



4. Rumah Makan ALOHA
+Pork Bakar+
Ga usa di bahas. Yang uda tau enak pasti tau ini gmn enaknya..
hahahahhaha

Oke gw akui Cah kangkung mama gw dapet lawan yang tangguh!!!
Sama2 juara 1 kalau urusan Cah kangkung ini!!!!!!!
*pingsan nelen airliur*


5. Chai Kwe
Gw pingsan dulu bole ga?
Sedihh ne gueee cuma bsa mandang2 fotonya ajee..
Kampret di Pekanbaru kog ga ada smua siii *nangis bombay*

Nii papa gw psen 100 buah Chai Kwe buat makan2 breng rame2 sama kluarga bsar..
Enak ga? Lu gila kalau ga bilang enak..HAHAHHAHHA..


Oh yaaa Sbenernya urutan nomer 2 itu adalah TAMBAK UDANG..
Nama tmpat makan yang smua seafood segar..
Kalau ada pesta ultah atau makan2 perayaan or sekedar makan2 enakk dan mahal..Itu di sini tmptnyaa... Gw ada fto sih tapii berhubung dia itu letaknya di tepi sungai (bisa makan smbil liat sungai) nahhh gelapppppppp dehhhh ituu ga bgus di fotonyaaaa..Gw cuma bawa iphone soalnyaa... Ituu si ga usa bilang lgi ya...Enaknya UHHHHHHHH...Ga bisa ngomong deh gw..Ga bs ga bs ga bs ngmg ..Enak bgt...(wajar gw klo gw AGAK histeris krna lama2 skali gw jumpa makanan2 enk diatas HIKSSSSSSSS)



Nahhhhhhh iniiiii malam sbelom gw balik Pekanbaruuu mama gw masak buat makan bubur rame2..
Oh tentuu masakan mama gw ga ada lawannya dong..hahahha..
the best from the best..
LOLOL..



Sekiannn crita dari gw..
See you on my next post peeps!
Xoxoxo

23 comments:

  1. memang yah ga boleh buka pas sayur
    iler oi!!!!!
    hahahhahahhha
    btw itu ga semua halal ya ci ?
    mau donk klo ke sono pesan makan nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ggueee juga perjuangan melawan airliur tauuu..sadisss senjata makan tuan ini namanyaa...diri sndri jdiii ileran jg..hiks..

      Iyaaa gak smua halal sayy... si cesong gak halal...

      iya mampir ke ketapang cobain Tambak Udangnya..
      Gilaa kalau ga makan bnyk brarti uda anehh !!


      gila klo ga inget badan mah uda kalap super deh gw hahaha

      Delete
  2. Ayam Goreng Kering Asin na hekeng nya *Q* .. kalau lgi puasa lngsung ngiler hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. tu ayam goreng kering asin nya walauupun ada dmn2 n gmpng dibuat..tpiii bner2 enk bgt lahhhhhhhhhhhhhhhh say wkkkwkwk

      Delete
  3. Ce lulu.. Cesong ya dimana ya ketapang sih....???
    Ngiler sangaaattttt .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulann di deket rumah cc..Mau ke sana tinggal pake payung jalan kaki dehhh hahahahaha... Kmu dmna emg?di ktpang???
      Ituu cesong sihhh kayak pakeee jampi2 bisa enak gitu..hikssss sejenak lupa sama berat badan klo mkn di sana..=( lgsg membludak makannya =(

      Di Jalan Merdeka sayy...Sederet Hotel Perdana..

      Delete
    2. Aq mah jaunt dr ketapang, but buat mknan enk mah Jln Aja.... :p

      Delete
  4. ci Lulu hobi makan tp ga gendut2 tuh >,< pipi doank chubby xixixii *peace

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say smua lari KE PIPI ! hahahhahahahahahaha..

      Ya dengan syaratt gak makan malam..atoooo tahan2 makan jng diatas jam 7..bisa lah say jaga berat badan supaya ga bengkak..wkakkakakaka,,,

      Delete
    2. beneran yah ci kalo malem gak makan malem bisa kurus??
      aku beberapa bulan ini timbangannya naik ke kanan teruuusss T.T
      kalo malem2 dibawain cesong ama sodara jauh yg main kerumah gimana ci?? masih mau makan malem?? :D
      hekeng itu semacam kekean gitu tah ci???
      *ngiler* O.O

      Delete
  5. A S T A G A A A A !!!! Laparhhhh sayaaa #hissterisss haahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo histeris bareng..bete ahhh buka post iniii..keki sendiri ga bs makan T_T

      Delete
    2. bwahahaha...kayak pelampiasan tak tertahankan apa daya tetap ga ada rasa dilidah klo ngeliat foto doank :P

      Delete
  6. pengeeennnn ke ketapang!! busetttt ngag bener ini post *nelen liur seember*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa gak bner !! gw juga senjata makan tuan.. Skrg terduduk di pojokan ngerok2 lantai...bete...kekii..ga bsa makan itu smuaaa T___________T!!!!! arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh...
      )(*&^%$%^&*&^%^&*&^%^&*

      Ayo ke ktapangggggg...aduuuuu cesong wajib cobaaaa...tambak udang wajib..adu smuaa wajib..Belom lagiii yg lainnn adooooooo ahahahahhaha...
      kumat deh gw histerisnya kalau ngmgin makanan Ketapang ~_~!!!

      Delete
    2. Dr ponti cuma ada kapal ato pesawat doank ya kesana, tapi ngag ada keluarga disana T.T

      Uda ke ponti aja ngag kalah yahuddd kulinernya *godain balik*

      Delete
  7. Aduh cesong cuman ada di ketapang kah? kayaknya sedap banget ituhh, lagi ujan ini di sini ci, laperrr hahaha
    Hekeng itu kaya ngo hiong gitu ya ci? mirip bentuknya apa jangan2 sama? itu enak banget dimakan sama nasi panas :QQQQQ Chai kwe di sini jg ada ci tapi namanya choipan, aku jg suka itu, enak ><

    ReplyDelete
  8. aduh itu cesong sama chai kwe nya menggoda sangat lah ci
    lapeeerrrr
    lempar sini ci satu makanannya, lol

    ReplyDelete
  9. Ngiler parraahhh ceeee... Mana ngeliatinnya malem" gini.. Pas liat semua makanannya kaya yang papa aku juga suka bikin dan ajak makan, jadi kebayang semua rasa-rasanya! Itu yang cesong agak mirip bakmi kepiting ya ce? haha

    ReplyDelete
  10. cece udah ke local pantry blm? dikomplek RBC. disana tempatnya seru n makanannya enak2 loh ce ^_^ ane tinggal di pekanbaru loh ce one of ur loyal reader

    ReplyDelete
  11. dear Lulu,
    izin copas foto mie cesong-nya. Di Jakarta ada bbrp tempat jual mie seperti ini, tp memang paling enak di daerah asalnya yah. ga ada yang bisa sama, bahkan mendekati aza jarang. n kalau obrol sama org2 yg ga ngerti, gw mau tunjukkin fotonya, biar mereka at least ada gambaran hahaha. n beneran deh, cuma liat doang foto2nya udah bikin ngiler....

    ReplyDelete
  12. ci,salah tulis de kayanya nasi pheonix tu. :|
    perasaan si yang bener nasi phoenix bukan pheonix ce.wkwkkw
    maklum sering kesana juga makan . :p
    and cici benerrrr!!!! diketapang makanannya enak2.apalagi punya cesong.aduhai enakkk :9
    nice post ! xD

    ReplyDelete