Tuesday, July 24, 2012

Eps 35 : Question and Answer Part 1

Apa yang membuat gw ngepost soal ini?
Jadi gini..Seringkali setelah gw ganti Display picture di BBM gw..Banyak yang nanyaa,baik orang yang sama maupun orang yang berbeda-beda nanyanya seputar ini aja dann ada yang sampe nanya 2x haha..Mungkin karna kurang jelas..Nanya2nya juga sama..
Pertanyaan2 sama dari orang yang beda-beda juga banyak..

Gw jadi agak kewalahan buat jawab2in nya..Nah gw pengen,lain x kalau ada yang nanya2 lagi gw langsung kasih link blog gw ini sruh baca ajaa di sini penjelasan2nya..Praktis ! dan bisa membaca pertanyaan2 lain dari temen lainnya..Jadi nya lebih nambah ilmu =D..

Apa aja pertanyaan2 yang paling sering di tanyakan?

1. Lue,itu makeup pestanya bagus..makeup pengantinnya bagus.. PAKE APA AJA? bagi info dong?
Answer : SORRY. I CANT SHARE ABOUT IT..why? karna itu kerjaan gw..(if u know what i mean).. Gw ga bisa share sesuatu yang berhubungan dengan job gw..Gw mendapatkan adonan2 makeup yang uda sempurna(dimata gw) dengan banyakkk usaha lohh..hahahha..so,thats a SECRET.. thx buat pengertiannya..

FYI,gw professional makeup artis yang berfokus di bidang makeup bridal (include makeup party)..
I will not share about what i use on my client's face.. BUT, dengan adanya blog gw ini gw otomatis akan men share kog apa aja yang DIRI GW PAKAI..Atau SKIN CARE apa aja yang gw gunakan..yes..all about my self aja =D.. 


PS : gw jg akan share soal teknik2 makeup..gw cuma ga share produk2 apa aja yang gw pake untuk client gw..=D..
Banyak request soal gmna biar foundie tahan lama,gimana gabungin fake eyelash biar create new look,dll .. sabar ya..gw msi ngutang post buat soal itu..haha..

2. Lue itu mukanya bisa begitu pake apa aja?
Answer : Pake sunscreen,bb cream,blush on,finishing powder,liptint

BB cream itu apa ya? 
Answer : BB cream itu sejenis dengan foundation . Digunakan sebagai alas bedak.
Tapi teksturenya jauhhhh lebih soft daripada foundation yang lebih berat. BB cream juga membantu melindungi kulit dari sengatan matahari karna dia mengandung minimal SPF 20+ .

Juga katanya bisa membantu mengurangi redness di wajah.. atau jerawat yang mau tumbuh,bisa berkurang radangnya.. TAPI sekali lagi,ini engga berlaku ke semua kulit. Ada yang merasakan efek itu ada yang engga.. Jadi anggap aja ini sbagai plus2nya.. Kegunanaannya ya seperti itu tadi aja... Lebih ringan jdi bisa dipake everyday..dan mengandung uv protection..

Habis pake BB cream hrus pake bedak?
Answer : bebas.. kalau gw,gw ga pake karna emang dasarnya ga suka pake bedak.
Tapi namanya jg "alas bedak" .. Pastinya habis pake,dipakein loose or press powder..
Tapi ga wajib =D..suka2 aja.. Tapi bagi yang tipe kulitnya oily..Dianjurkan ya pake loose powder/press powder..biar lebih tahan lama.. Bagi yang kulitnya kering banget,bisa dipakein mosturizer dlu..

Merk nya apa yang bagus?
Answer : bagi gw pribadi yah..menurut pandangan gw..BB cream itu pusatnya kan berasal dari korea.. Ya jagoannya pasti brand2 korea itu sendiri.. Favorite gw adalah dari brand skinfood n innesfree untuk BB creamnya =D.. Kemarin cobain BB cream dri brand Lioele..Bagus juga tapi yang selalu gw pake itu dari skinfood n innesfree =D..

Sunscreen itu apa? 
Answer : bahasa ndesonya TABIR SURYA..hahaha..
melindungi kulit dari sengatan matahari yang bisa menimbulkan banyak efek buruk untuk kulit dalam jangka waktu pendek atau jangka panjang.. 
Untuk lebih jelasnya bisa baca post gw di SINI

3. Apa rahasia mu kulit bisa keliatan seperti itu? 
Answer : bisa baca di post gw PART 1 dan PART 2

4. Itu bibirnya bisa bergradasi gitu warnanya dipakein apa?
Answer : pake concealer dan liptint haha..

Liptint itu apa?
Answer : fungsinya sama seperti lipstik ya untuk memberi warna di bibir. Tapi ini berupa liquid..cairan.. yang dengan gampang nge-blend dan meresap ke bibir.. Bisa dijadiin blush on juga..
Jangan pusing. Caranya : tinggal di tabtab di bibir aja..tepuk-tepuk..
Kalau mau dia bergradasi (luarnya pucet di tengah2nya merona) tambahin aja concealer di bingkai bibir.. =D

5. Kog stiap kamu post di BBM soal hasil makeup mu,aku cek di blogmu ga ada lue?ga dipost di blog?
Answer : blog ini kann soal gw ajaa..dari cerita2 soal gw,sampe DIY projectnya gw,ada masak2 pulak..jadi ini bukan khusus buat post hasil2 makeup gw ke client2 gw,masa di campur2 hehe..Bukan ga mau share lhooo yaaa .. =D...
Kemarin gw ada post itu juga karna yang very first client sejak gw di Pekanbaru .. Jadi gw ingin berbagi aja :D
Maybe next time gw baru bikin blog/web khusus hasil2 makeup gw ke client..
Sekarang gw lgi off job total. Mulai lagi nanti tahun depan =D..

Kalau gitu gw akan share sdikit ya client terakhir gw kemarin,terakhir sebelum gw off job sementara..
Beautiful and Glamour Mrs. Alna










I promise kalau uda ada waktunya bakal bikin kog blog/web khusus hasil2 makeup gw..
=D


HMMMMM let me think..
Kayanya masii banyakk pertanyaan2 yang sering gw dapat..
Saking bnyaknya gw jdi lupa..
Sekian dulu untuk sekarang ya..
Nanti kalau gw inget pasti gw post part 2 nya..

Sekarang kalau ada yang msi nanya soal 5 hal diatas..gw tinggal copy link dan send ke mereka..
Enaknyaaaaaaa... praktis..LOLOL...
=.="

Thx for Visit..and Dont Forget to Follow !
XOXOXO!
See you on my next post..

My next post about sneak peek 200 Follower's Giveaway gw..
yayy...!

26 comments:

  1. hahaha.. nice idea.. XD
    smoga makin sukses yah job makeup bridalnya cie ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa :D
      Thx you saiankk.. God bless ! Xoxoxo

      Delete
  2. thanks for shared ci Lulu ^^
    guna bangett!

    ReplyDelete
  3. K Lulu Liptint Itu sama dengan pensil bibir gak trs yg bagus and mudah didapat merk apa?, serius gak tau hahahah jgn diketawain yah. Peace!.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda say..liptint itu liquid.. Alat aplikasinya biasanya kaya kuasnya kutek..jdi di tepuk2 aja di bibir nnti ratain pake jari.. Ada di post2 sbelumnya say . Di episode yg No makeup ,makeup..coba di cek.. Brupa botol orens dia.. Merk lioele.. Pencil bibir itu gunanya utk membentuk bibir sesuai yg di inginkan atau biar bibir lebih rapi,kaya di bingkai.hbs di bingkai rapi ϐɑяü olesin lipstik.. :)

      Delete
    2. Merek yg gmpang di dpt di jkta antara lain merk etude n lioele..stand etude salah satunya di taman anggrek.cuma tau di sana.soalnya bkn penyuka produk etude.. ĸℓŏ lioele di ciputra mall..lantai 1..bnyk juga di online shop yg jual liptint :)

      Delete
    3. Wah Ternyata beda yah ma Pensil Bibir, dpt info baru deh jd nya. Thx Banget yah k lulu, and salam kenal. aku akan beli sesuai Rekomend K Lulu...

      Delete
  4. hihihi wajar ci banyak yang nanya soalnya kulit cici mulus banget sih kaya syahrini~~ :D
    aduh emang penghilang stress lah ini baca blog nya ci lulu.. bahasanya nyantai banget gak bikin pusing..
    btw ditunggu ci tips tips lainnya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa..thx u sweetie..
      Glad u like it =D.. <3 <3 <3
      Iyaa nnti di share lgi tips2 lainnya ya..dtggu

      Delete
    2. Dtggu yahh..muachmuachmuach thx for visit n like..

      Delete
  5. suksess Lu buat make up bisnis nya, i think you're one of talented MUA :))

    ReplyDelete
  6. cc pake skinfood yg apa? :o

    xoxo
    gitasyalala.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Miss Luelue, luar biasa talentanya bisa buat orang lain keliatan cantik kayak artis,..
    babynya gimana, udah ada bumpnya keliatan? hehe...
    Sukses slalu buat jobnya.

    God bless... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay susan .. Thx you .. U r so sweet..:)
      Uda kliatan.. Gmn kbrnya?semoga selalu di berkati yaaa .. :)..
      Thx again ..! Xoxoxo

      Delete
  8. Cici Lulu ~ aku lagi ngikutin masker bengkoangnya. Hihihi. Kalau minum juice tomat sih udah tiap hari, soalnya wajib (karena si Papa yang bikinin). tapi memang bener lho, nenekku juga minum juice tomat tiap hari dan dia bilang 3 hari aja dia gak minum juice tomat, pasti kulitnya kayak kendur gitu. Hehehe.

    Oh iya Ci... itu olive oil nya yang olive oil yang bisa dibuat masak sama Mummy apa olive oil kosmetik yang kayak produksi Musti** Rat* gitu? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh neneknyaa slh satu contoh yg baek say..hehehee.. :) xtra virgin olive oil yg buat masak.. Kental ga berbau dan wrna hijo kekuningan.. :).. Bkn yg dari kosmetik..

      Delete
    2. Kalau kurang suka bau tomat, campur buah mangga ci. Enak baget lho. Hehehe. Aku udah beli extra virgin oil nya. Kata kakakku, kalau pagi minyaknya diminum sesendok juga bisa untuk ngurusin badan :D

      Delete
    3. Ciciiii ~ me and my sister luvs ur blog so much. Makanya kita nominasikan cici di Versatile Blogger Award. Check out the link ;-) http://docciinkakak.blogspot.com/2012/08/our-first-blog-award.html

      Delete
  9. Wahhh.. Modelx seperti istri nassar KDI ya ci.. Hehhe.. Sumpah aq naksir banget eyeshadowx.. T.T'.. Kok bisa ya make up in orang dengan rapiiiiiiiiiiii sekali.. Btw cici bisa mencukur bulu mata klien ya...??

    Maisun el dabo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya yahh..gak sadar..trnyata emg miripp..
      hahahahaaa... !
      thx you for like yaaa...hehe =D
      maksudnya alis mata ya?kalau bulumata di cukur habis dong sayy...alisss psti maksud mu wkwk..

      iya bisaa..emang tiap x makeupin psti rapiin alis..trgntung orangnya mau di rapiin total atau sekedar rapi2in aja..kan ada beberapa org yg pantang alisnya di rapiin total..

      Delete
    2. bukan model say itu..tapi client =p

      Delete
  10. cc, make up cc keren buanget,,, top abis pokoknya!!!
    honestly, pengen bgt kek cc, kreatif, cantik, keren abis deh..
    maybe, aku slah satu silent reader d blog cc :D
    aku salut bgt sama cc
    cc, aku pengen bgt nih bljr sama cc :D
    cc ada buka kursus ga? hehe
    owh ya, aku mahasiswi binus nih. bru msk taon kdua sih hehe
    dri kal-bar jg hehe
    Ehm, c aku mw nnya nih. kalo pake BB cream ato foundation, komedo aku jdi numpuk. cara efektif utk mengurangi komedo gmn yah ci? coznya, pake pore pack jdi mkin banyak.

    Thx yah cc krna udh d post, benar" bermanfaat bgt n bisa ngjrin buat lebih kreatif lg hehe

    kalo sempet, komen aku d bls yah ci :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thx you dear.. ^.~)..u r so sweet..
      Dri kalimantan jugaa ya..dmnanya?hehee..
      Cc ada buka course di makeup studio cc..tpi cc di Pekanbaru ^.~)..

      Kalau masalah pake bb cream/foundie emg bisa nyebabin komedo dan bisa bkin jrawatan. Bukan semata2 salah bb cream/foundienya.. Salahnya bisa jadi sprti itu karna pas bersihinnya gak bersih say..
      Biar bersih : pake cleansing oil yg tepat,cocok dgn jnis kulit + stelah brsih2 pake cleansing oil,di pakein toner lgi,buat lebih bersih..
      Kalau kulit dah brsih,bb cream n foundie n sgala makeup di waajah gak menyumbat pori2,kulit pasti aman sentosa.. Intinya bersihin sampe bersih aja.. N cri foundie/bb cream yg cocok buat waajah.
      Toner n cleansing oil jg hrs cocok.
      Jd smua faktor tu hrs krja sama biar wajah ttp terjaga..

      Delete