Monday, February 20, 2012

Eps 1 : Frosty Rosey ! 1st Post 

Akhirnya bikin blog bneran stelah di racunin para temen2 deket..lol..
Jadi untuk 1st post ne g bakal ksi step by step makeup simple yang g pake untuk photoshoot kemaren.. But,this blog not focus on makeup ! i will share everything i like..seperti crafting,cooking,dan semua yang berhubungan dengan lifestyle. Crafting itu seperti apapun yang berbau handmade. Seperti Rose Garland yang g pake buat photoshoot di bawah ini. Check it out !


Lets Start !
How to get This LOOK : 







Step 1 : Sesudah wajah dalam keadaan bersih , apply eyeshadow base all over your lid. Di sini g menggunakan produk Urban Decay. Namanya Urban Decay Primer Potion. This is the best eyebase yang pernah g coba! eyeshadow bisa tahan smpe 10jam bahkah lebih bagi yang kadar sebum di kelopak matanya gak parah. Fungsi dri eyebase ini supaya eyeshadow yg kita poleskan itu tahan lama. Anggapannya seperti mengikat eyeshadow di kelopak mata supaya ga pecah2 klo kita buka tutup mata terus dan membuat warna eyeshadow jauh lebih keluar!(dijamin). Jadi sebelum pake eyeshadow apply eyebase dlu ya..Apa aja yang kalian punyaa..Tapi my best recommend sudah pasti INI ! 
PS : G jarang menggunakan foundation , biasanya g menggunakan bb cream tapi kali ini engga pake apa2. Bagi yang mau menggunakan foundation / bb cream. Aplikasinya sebelum eyebase ini ya! =)
Step 2 : Pilih warna yang kamu inginkan..Di sini g menggunakan Pallete Makeup yang fresh from oven baru sampe dari Taiwan.  This is my first try ! so excited ! Mengenai Review Makeup pallete ini akan g post yah di post selanjutnya. Keep Reading!
Step 3 : Di sini g menggunakan light blue untuk warna pertama. Oh dan untuk mengaplikasikan eyeshadow ini kamu bisa memoleskannya dengan jari juga. Tidak HARUS pake kuas. Pastikan jari kamu dalam keadaan bersih ya!
Step 4 : Pastikan warna yang kamu mau itu sudah tepat. Karena engga jarang warna eyeshadow di tempatnya dan di kulit berbeda warna. Bisa saja terlihat birunya terang warnanya di tmptnya..Tapi begitu di kulit jadinya terlalu muda. (Sometimes ya gurls..not always)
Step 5 : saatnya beraksi dengan jari jemari mu! Aplikasikan warna light blue di kelopak mata dari pangkal sampe ujung kelopak. Baur perlahan2 dengan gerakan tab tab tab dan menggeser. Ingat untuk memberikan ruang di bawah alis mata untuk tempat highlight. Jangan sampai eyeshadow di aplikasikan sampe di bawah alis ya.. Banyak kejadian seperti itu ..

Step 6 : Pilih warna kedua dengan menggunakan jari yang berbeda (sebenarnya kata2 nya harusnya begini : pilih warna kedua dgn menggunakan KUAS yang berbeda.hahaha..Tapi g menemukan dan merasakan,terkadang menggunakan jari itu sangat gampang tidak kalah gampang dengan menggunakan kuas. So.. just try it! bebaskan kreasimu =p  lol... Di sini g memilih warna deep purple. 
Step 7 : Poleskan deep purple di ujung kelopak mata. Dengan gerakan sama tab tab dan geser2 pelan2..Baurkan dengan gerakan yang smooth dari jari..
Step 8 : Oke saatnya pake kuas! Ingat kan ruang di bawah alis mata yang tadi g bicarakan ? nah ini untuk Highlight. Fungsi Highlight untuk menonjolkan tulang di bawah alismu. Supaya gak terkesan rata2 saja. Menggunakan highlight is a must kalo kamu mau makeup matamu outstanding. Karna highlight merupakan salah satu pendukung untuk makeup mata yang indah .
Ni kuas untuk eyelinernya 

Step 9 : Time for EYELINER ! boleh deh gak ada cosmetic apapun..but please jangan gak ada eyeliner.. i love eyeliner MOST! more than other cosmetic product. Fungsi eyeliner yang jelas untuk membingkai mata supaya mata terlihat lebih hidup dan tegas. Mau model cat eyes atau model eyeliner mengikutin bentuk mata. Pilih bingkaian matamu yang menurut kmu paling best! =) oh yes im a cat eyes lover ! 
Step 10 : Move to your eyebrow. Makeup mata itu bisa di katakan sukses kalau hasil bauran dan aplikasi eyeshadow itu rapi. Eyeliner membingkai dengan tepat. DAN.. ALIS tertata dengan rapi ! Cukur alismu dengan teratur (ada yang cabut alis,but g prefer cukur) Ada macem-macem bentuk alis. Ada yang melengkung nanjak ke atas. ada yang depannya rata di agak pangkal baru naik (seperti punya g) .Di sini g menggunakan eyebrow pencil from Lancome warna Grey. Yes. my only one eyebrow pencil. Udah cocok bgt! =D
Step 11 : Curl your lashes setelah merapikan alis. Gak sedikit yang punya bulumata lurus mencuram ke bawah. Tujuannya curler ini supaya bulumata bisa lebih lentik untuk di aplikasikan mascara atau untuk step sebelum pasang bulumata. 
Step 12 : Pilih bulumata favorite mu.. Always remember to curl your lashes before u put a fake eyelashes..Pernah liat ga temen yang bulumatanya kalau diliat dari samping bagai ada 2 lapisan bulumata? bulumata aslinya mencuram luurus ke bawah dan bulu mata palsunya lentik dengan indahnya ke atas? yang seperti itu sudah pasti gak menjepit bulumatanya terlebih dahulu.. Jdi tujuan menjepit terlebih dahulu untuk membuat bulumata asli kita lentik dan bisa bersatu dengan bulumata palsu . 
Saat g sekolah makeup dulu,g diajarinnya jepit bulumata dlu , pakein mascara dan baru bulumata. Tapi untuk g pribadi g lebih suka jepit bulumata dlu ,pakein bulumata palsu dan baru mascara. Jadi makeup itu bukan monoton harus ada aturannya,se nyaman nya kita aja. ASAL hasil akirnya sesuai yang di harapkan. Terusterang g banyak skali improvisasi dari teknik2 tempat sekolah g dlu. Dan banyak yang g ubah sesuai gaya g. Jadi kita belajar makeup itu,pelajari aja dasar2nya..Sisanya bisa kita kembangkan sendiri dan kita ubah sesuai yg kita nyaman n suka. Tidak ada keharusan step ini dulu baru ini. =)
Step 13 : Ini yang g bicarakan tadi. Sesudah bulumata terpasang dengan rapi di atas bulumata asli kita. Poleskan mascara . Untuk mascara,g mempercayakannya dengan produk2 maybelline..Murah2 cabe rawit !
Step 14 : Tidak lupa untuk memoleskan eyeshadow deep purple di bawah mata..untuk memberikan kesan lebih seimbang . 

Step 15 : Poleskan blush on warna pink rose. dari tulang pipi atas sampe tulang pipi depan yang menonjol. Gaya favorite untuk memoleskan blush on adalah tersenyum. Dengan tersenyum membantu memperjelas dimana letak tulang pipi depan. Yang menonjol itulah yang kita poleskan blush on. Di makeup look kali ne g menggunakan blush on seri Shimmer Brick Rose from Bobbi Brown .
Step 16 : Untuk sentuhan terakhir,g cuma menggunakan lip balm. Untuk melembabkan dan menampilkan warna bibir yang alami. Karna makeup mata sudah menonjol,bibir harus diberikan sentuhan warna2 soft. Total look kita mau sebagus apa juga kalau warna bibirnya salah atau ga sesuai dengan makeup mata yg kita aplikasikan,akhirnya hanya akan menjadi total look yang buruk. Pemilihan warna lipstik SANGAT berpengaruh dalam makeup.


DONE !
Kalau ada yang mau di review mengenai produk2 yang g pake dalam step by step look ini. Bisa email atau komen yah. Email ke lovelyluelue@gmail.com . Akan g post dalam REVIEW makeup. 
Ini beberapa hasil photoshoot g : 
















Interesting with my Garland Rose ? i will share DIY ( Do it Yourself ) in step by step how to make your own garland on my next post. 
xoxo 

3 comments:

  1. hehe, aku belum ernah coba make tangan, mba. sama gampangnya kah dengan pake kuas? trus misal pake kuas, nanti ganti warna, kuasnya dibersihkan dulu ya? biar warnanya ga nyampur? cara bersihkan kuasnya gimana? :D

    ReplyDelete
  2. kalau sudah biasa, jadi luwes ya jari2nya :D
    dulu aku sih maulah dandan2 dikit2, tapi sekarang gak pernah blasss .... cuma pake pelembab thok!
    klo keluar ya lipstik-an, itu pun klo gak lupa hehehe

    btw, suka sama mawarnya!

    klop banget sih Lue, suka dandan, mawar dan fotography, terutama difoto hehehe ... paduan sempurna deh untuk jadi blogger. bumi dan langit nih kita, aku sebaliknya, gak suka difoto, ga suka dandan, tapi masih suka mawar dan fotography hehehe

    ReplyDelete
  3. WAH gila gue serius 6 jam baca blog kamu mulai dari post teratas ampe post episode 1 yang keliatan banget pengambilan fotonya masih cupu abis >.<
    Keren banget makeup tekniknya. Bener2 pengen bisa kayak kamu.
    Okai awalnya baca post kamu dari blog hannaandita gara2 ada give away. Trus mulai dari postingan atas kok interest banget ama posting selanjutnya. Klik deh 'older post' baca sampe bawah trus 'older post' lagi ampe akhirnya tau2 udah 6 jam eh udah eps 1 -___-" busett....

    makasih info teknik2nya ya... walau udah profesional, please share a bit technique dandan untuk mata besar :D

    thankyouuu
    xoxo

    as a bloggers,
    nitahakeem.blogspot.com

    ReplyDelete